Find Here

Custom Search

Sabtu, 06 Februari 2010

Dukung Komodo Di New7Wonders

Siapa yang tahu dengan hewan komodo? Atau ada yang kenal? (he.hee..heee..., bercanda).

Komodo sering dikenal sebagai kadal raksasa dan termasuk hewan masa dinosaurus yang masih bertahan hidup sampai sekarang. Walaupun bukan kadal terpanjang namun komodo memiliki bobot >70kg. Hewan ini termasuk karnivora, namun lebih sering memakan daging bangkai. Dalam mencari makan komodo lebih mengandalkan indera penciuman , karena indera ini mampu mencium bau mangsanya dari jarak 9,5km. Dan hewan ini hanya hidup/bisa ditemukan di pulau Nusa Tenggara, Indonesia.

Spesies langka ini merupakan salah satu kekayaan asli fauna Indonesia. Dan saat ini ada satu situs luar negeri yang sedang mengadakan polling untuk menentukan tujuh keajaiban dunia, komodo ada di daftar pilihan mereka. Jadi, mari bersama-sama kunjungi  http://www.new7wonders.com/ untuk memilih komodo sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia tersebut.

Cara memilihnya mudah sekali, hanya masuk ke web http://www.new7wonders.com/, anda harus login dulu. Bila belum terdaftar silahkan pilih"create an account". Bila sudah selesai, baru bisa ikutan voting.

Pilih "Vote for New7Wonders" biasanya banner tersebut ada di samping kiri. Bila sudah terbuka kemudian cari "Komodo/Indonesia" dan enam pilihan lainnya karena "you have 7 votes" yang mengharuskan kita memilih sebanyak tujuh pilihan. Klik lingkaran disebelah gambar, hingga muncul tanda checklist hijau. Lalu lanjut ke step 2.

Selesai.

Dan kita menjadi salah satu warga dunia yang berpartisipasi dalam voting menentukan "Tujuh Keajaiban Dunia". Apalagi bila komodo benar-benar menjadi salah satu "Tujuh Keajaiban Dunia", maka negara kita ini akan lebih dikenal lagi. Seluruh dunia akan tahu bahwa ada spesies langka yang hanya hidup di Indonesia, sehingga bisa meningkatkan nilai pariwisata Indonesia. Kunjungan wisatawan asing juga diharap semakin meningkat yang berarti ada tambahan devisa untuk negara tercinta ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...