Find Here

Custom Search

Sabtu, 13 Februari 2010

Meningkatkan Alexa Rank

Berhubung ini blog perdana saya, saya tidak terlalu memikirkan tentang alexa rank. Tapi lama-kelamaan saya jadi peduli karena ada beberapa teman yang bertanya. Saat di tanya, saya malah balik bertanya...

Ternyata alexa rank penting, ada beberapa usaha yang mendatangkan untung memperhatikan alexa rank dari web/blog yang dikelola. Alexa rank menggambarkan banyak atau sedikitnya pengunjung yang datang ke web/blog.

Pengetahuan saya memang masih kurang, tapi tidak ada salahnya bila kita memulai saja dulu. Dengan langkah sederhana dan terbilang masuk akal.

Ini langkah awal yang bisa kita lakukan yaitu dengan mendownload toolbar alexa rank. Dan menginstallnya ke aplikasi browser kita (mis : internet explorer, mozilla, opera, chrome). Logikanya begini, tentu pihak alexa akan lebih senang mengindex web/blog yang memang telah menggunakan tools yang diberikan oleh pihak alexa sendiri. Ini tidak ada ruginya lho... Tidak juga berdampak bagi komputer kok... Malah lebih utung bagi web/blog kita.

Setelah itu, ada banyak hal yang bisa kita lakukan, cara paling benar adalah dengan rajin menulis posting baru. Rutin saja menulis, kalau memungkinkan luangkan waktu sehari sekali untuk memposting hal-hal baru...

Kalau dari pengelaman beberapa rekan yang memang saya terapkan juga yaaa... dengan rajin blogwalking, meninggalkan comment atau memang mengundang teman-teman kita untuk mampir di blog. Berhubung situs pertemanan sedang rame-ramenya... Kita manfaatkan facebook, twitter, friendster, dan kawan-kawan untuk promosi.

"Banyak jalan menuju Roma... Apalagi untuk meningkatkan Alexa Rank"

Selamat Mencoba dan ini tidak menyesatkan...

1 komentar:

  1. boleh ga saya minta saran dan kritik untuk blog saya ??? pandhawa-tiga.blogspot.com

    BalasHapus

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...