Find Here

Custom Search

Kamis, 04 Februari 2010

Rahasia Marketing Online

Ini bukan judul yang asing bagi teman-teman yang sudah bergelut lama dibidang bisnis online. Judul ini adalah judul yang menjadi nama website yang dikelola oleh Alief Setiawan. Untuk teman-teman seangkatan dan seperjuangan mas Alief ini mungkin sudah banyak tahu dan kenal. Beliau salah satu pelaku di dunia bisnis online yang menurut saya cukup sukses. Buktinya sampai hari ini, website tersebut masih aktif dan bisa di akses dengan baik. Dan selalu ada update terbaru dari beliau tentang bisnis online tersebut.

Jadi maksud saya menceritakan ini sebagai penyemangat kepada teman-teman yang ingin melangkahkan kaki di bisnis online. Jujur saja saya katakan bahwa saat ini lapangan pekerjaan sulit sekali didapat, bila pun tersedia penghasilan yang didapat tidak memadai. Tenaga terkuras, yang didapat hanya sanjungan loyalitas dari atasan (Ini pendapat saya yang sudah bekerja di perusahaan asing, tidak masalah bila ada yang punya pendapat berbeda).

Dan tidak bisa dipungkiri pula bahwa zaman telah berubah, saat ini yang dibutuhkan adalah yang tercepat. Dan media yang tercepat saat ini untuk melakukan interaksi jarak jauh antar benua hanya melalui internet (paling murah).

Maka bisa dibayangkan pula bagaimana luasnya kesempatan... yang dijangkau tidak lagi sekitar tempat tempat usaha, tetapi global. Siapa saja yang tahu dan dimana pun dia berada, bisa bertransaksi.

Jangan cepat menyerah dan takut bersaing walaupun telah banyak anak Indonesia yang lahir sebagai pebisnis online yang sukses, kesempatan yang sama juga tersedia untuk kita. Yang paling penting cara menyikapinya... Dan itu merupakan satu keuntungan tersendiri. Kita bisa belajar dari mereka-mereka yang sukses.

Kita tidak perlu lagi melakukan kesalahan yang sama yang pernah dilakukan pendahulu-pendahulu lainnya. Jalan yang kita tempuh lebih jelas, tinggal mengatur langkah agar tetap dijalan tersebut. Dan sangat banyak sekali pebisnis online yang sukses yang menjadi guru bagi pemula yang lainnya.

Saran terbaik saya, coba baca ini dulu. Ini salah satu e-book yang ditulis oleh Alief Setiawan, yang saya dapatkan tahun lalu. Tapi yang terpenting ilmu yang diajarkan tidak usang, masih bisa untuk kita coba dan terapkan.

E-book itu ada di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...