Find Here

Custom Search

Sabtu, 20 Februari 2010

Menampilkan Kode HTML dalam Posting

Bingung text HTML-nya tidak muncul di posting? Heheeheee....
Hal itu karena text tersebut langsung mengartikan kode-nya...

Cara singkat, tepat dan masih menjadi yang terbaik versi saya adalah dengan memanfaatkan tools dari pihak lain. Walaupun masih bisa ditempuh dengan cara manual yaitu membuat seperti tabel menu scroll atau efek quote.

Tetapi bagaimana dengan blog yang berisi tutorial/tips/trik blogging yang memberikan langkah-langkah pengaturan dari menu edit HTML, sangat merepotkan dan lama. Apalagi untuk yang baru berkenalan dengan text HTML. Hati-hati frustasi, heheeheee.... Kecuali memang sudah menyimpan formatnya. Tinggal copas.

Untuk sementara atau selama web-nya masih ada, manfaatkan saja layanan dari centricel.com, bisa dicoba klik disini. Penggunaannya mudah sekali cukup ketik atau paste text html yang ingin ditampilkan pada posting dan klik button Encode. Selesai tugas sampai disini...

Text HTML yang sudah encode tinggal di copy kembali ke area posting, cek dengan pratinjau kalau sudah tepat dan bisa langsung publish deh...

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...