Find Here

Custom Search

Selasa, 23 Maret 2010

Menjadikan Blog Sebagai Mesin Penghasil Uang

Selamat pagi rekan-rekan...

Hari ini saya akan berbagi kepada anda tentang bagaimana menghasilkan uang dari blog yang anda punya. Karena saya sangat ingin berbagi kepada anda bahwa banyak hal yang bisa anda lakukan dengan sebuah blog sederhana yang anda kelola. Hitung-hitung mengembalikan biaya di warnet dan bisa juga lebih.

Ini saya sampaikan kepada anda yang baru mempunyai sebuah blog, tidak ada salahnya anda coba sekalian belajar. Dan bila memang rejeki anda, kenapa tidak anda mempunyai penghasilan sendiri dari blog.



Hal pertama yang harus anda miliki sebelum menjadikan blog sebagai penghasil uang, persiapkan terlebih dahulu blog anda sendiri. Isi blog dengan artikel-artikel yang bermanfaat, atur sebaik mungkin tata letak, tulisan dan loading saat mengakses blog anda. Bila waktu untuk mengakses blog terlalu lama, biasanya sering ditinggalkan pengunjung. Usahakan setiap hari/dua hari sekali untuk menulis posting baru, atur iramanya posting agar tetap. Sehingga pengunjung bisa tahu kira-kira kapan saja ia akan mendapat sebuah informasi terbaru dari anda.

Bila hal diatas sudah anda persiapkan, maka anda bisa beralih dengan mencari beberapa jalan usaha, yang bisa saya rekomendasikan adalah menjadi publisher. Saya menyarankan ini karena dengan menjadi publisher, tujuan utaman dari blog anda tidak akan terganggu. Tugas anda hanya memberi tempat kepada advertiser untuk memajang produk/jasa yang mereka jual.

Ada dua cara yang bisa anda tempuh untuk menjadi publisher, pertama secara mandiri dan yang kedua bergabung dengan penyedia advertiser.

Pengertian mandiri adalah anda menawarkan sendiri space iklan bagi advertiser untuk memajang produk/jasa ditempat-tempat yang anda tentukan dengan hitungan biaya dari anda sendiri. Sedangkan yang kedua adalah dengan  menjadi member disalah satu penyedia iklan. Anda akan dibayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku disana, tapi biasanya anda akan di bayar setiap kali iklan yang anda pajang di klik oleh pengunjung. Dan tidak diperbolehkan anda melakukan klik terhadap iklan yang anda pasang tersebut.

Beberapa yang bisa anda jadikan partner adalah :
  1. Kumpulblogger, khusus untuk para blogger. Kunjungi disini.  
  2. Kliksaya.com, kunjungi disini.
  3. Negeriads.com, kunjungi disini. 
  4. Dll, gunakan Google untuk mencari biasanya akan diberitahukan sebanyak-banyaknya penyedia iklan.
Dari tiga pilihan diatas, bisa anda coba satu per satu. Sedangkan untuk teknis detail anda mendaftar, biasanya sudah ada di website masing-masing diatas. Anda tinggal baca dan ikuti. Tetapi biasakan untuk membaca peraturan dulu ya, agar anda bisa memaksimalkan keuntungan anda.

Selamat mencoba,

Nanti saya akan bercerita tentang menjadi reviewer... Ini juga hanya membutuhkan sebuah blog sederhana namun mampu memberi keuntungan juga kepada anda.

    3 komentar:

    1. wew nih blog ane gan "pengaruhdunia.blogspot.com"

      BalasHapus
    2. masih bingung...aku baru belajar.. oya kunjungi blog aku ya

      http://www.alinrizkiana.blogspot.com

      tx b4

      BalasHapus
    3. disini qcelljayareload.blogspot.com lebih lengkap

      BalasHapus

    Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
    Terima Kasih...