Find Here

Custom Search

Sabtu, 20 Maret 2010

Cara Mudah Edit HTML

Semua cara dan teknik mempercantik blog yang dipunya biasanya bermuara pada kode-kode HTML, khususnya blogger yang tidak bisa lepas dari kode HTML-nya. Untuk anda yang baru mempunyai blog dan baru belajar mengedit bagian HTML untuk mempercantik blog mungkin sedikit kesusahan bila mencari kata yang ada di sepanjang kode HTML blogger.

Perih atau berair mata karena ingin menemukan satu kode tertentu yang kadang hanya berupa satu kata. Dulu untuk membuat "Read More" dalam posting, banyak sekali jalan yang harus ditempuh dan diganti/ditambahkan, beda dengan blogger baru yang sudah build-in. Artinya sudah tersedia dengan otomatis di kolom posting, tinggal klik saja.

Agar semua urusan itu lebih mudah dan edit jadi menyenangkan dan cepat ikuti langkah sederhana ini,
  • Login ke blogger
  • Masuk ke Tata Letak
  • Pilih Edit HTML
  • Setelah tampilannya terbuka sempurna, tekan Ctrl + F (bersamaan) 
Maka akan muncul seperti navigasi bar di bagian bawah browser tersebut. Gunakan kolom search/find untuk mencari kata yang ingin di edit.

Ada pilihan Next, Previous atau Highlight. Untuk lebih mudah, yaaa di highligth saja kata yang ingin ditemukan. Maka semua kata yang terkait akan berwarna kuning.

Sekian, terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...