Find Here

Custom Search

Sabtu, 06 Maret 2010

Cara Verifikasi Paypal Tanpa Kartu Kredit atau VCC

Beberapa tahun belakangan paypal menjadi primadona pembayaran virtual oleh hampir semua pebisnis online, rasanya hampir tidak ada pebisnis online yang tidak menyarankan untuk membuka account paypal. Tapi seiring berkembangnya bisnis-bisnis online, paypal tidak lagi menjadi pilihan mutlak yang harus dimiliki seorang pebisnis online. Banyak alternatif yang bisa digunakan, khusus di Indonesia kita bisa memanfaatkan langsung rekening bank yang kita punya, istilahnya membayar dengan metode transfer. Dan metode pembayaran seperti ini menjadi favorit setiap pelaku pebisnis online, karena uang yang didapat bukan virtual lagi sehingga benar-benar menambah angka-angka pemasukan di rekening bank-nya.

Namun bagaimana pun juga paypal tetap digunakan untuk beberapa transaksi yang memang membutuhkan akun paypal. Dan baru beberapa waktu lalu saya ditawari oleh seorang rekan yang sudah sangat sukses berbisnis online untuk membuka jasa pembuatan kartu kredit yang lagi-lagi virtual yang sering dikenal dengan VCC. Dengan rincian keuangan yang detail membuat setiap orang yang menerima penawaran itu menjadi tertarik bahkan susah menolak. Untuk membuat VCC biasanya dikenakan biaya Rp 70.000-Rp200.000. Tapi point utama yang saya tangkap adalah banyak sekali pebisnis online yang bermunculan di Indonesia dengan berbagai ide yang bisa mereka kembangkan dan sudah tidak sulit lagi untuk memilih bisnis online yang ingin dijalankan karena sudah banyak pula mentor-mentor berkualitas dari Indonesia yang dengan senang hati berbagi ilmu dan pengalaman.

Berangkat dari ide itu, tentunya mereka masih butuh akun paypal yang aktif/sudah verifikasi untuk kelancaran transaksi. Beberapa tahun kebelakang kendala yang dihadapi oleh pebisnis Indonesia adalah tidak adanya pilihan negara Indonesia untuk membuka akun dan butuh kartu kredit pula untuk verifikasinya. Tapi kini mungkin kendala yang dihadapi adalah kartu kredit karena pilihan negara Indonesia sudah tersedia.

Bisa kita sadari bahwa memiliki sebuah kartu kredit bukan kebiasaan atau kebutuhan sebagian besar orang Indonesia. Dan untuk pebisnis pemula akan berpikir dua kali untuk membuat kartu kredit lagi pula tidak semua kartu kredit yang bisa di confirm oleh paypal, dulu yang saya tahu hanya kartu kredit dari bank Mega yang bisa diterima oleh paypal.

Seiring berkembangnya bisnis-bisnis online akhirnya paypal juga memberi alternatif lain dan sangat membantu sekali pebisnis pemula untuk memulai transaksinya. Ada cara mudah untuk verifikasi paypal tanpa kartu kredit atau VCC yang kadang tidak aman itu yaitu dengan menggunakan rekening bank lokal. Caranya bagaimana?
Ini saya bagikan kepada teman-teman semua. (Diharapkan sudah punya akun dan tinggal verifikasi saja, jadi saya tidak memulai dari membuat akun. Tapi jangan khawatir, sekarang sudah ada pilihan bahasa Indonesianya juga, sehinggan membantu teman-teman untuk membuat akun). Oke sudah siap, mari saya mulai caranya...
  1. Registrasi seperti biasa ke paypal dan pilih akun primer agar bisa menerima dana.
  2. Klik profile - Add bank.
  3. Masukkan nama bank dan nomor rekening bank anda.
  4. Masukkan juga 7 digit kode bank diantaranya bila dipilah-pilah adalah 3 digit kode bank ditambah 4 digit pertama dari nomor rekening bank yang dipunya. (Untuk mengetahui kode bank, bisa manfaatkan google untuk mencarinya).
  5. Klik submit. Setelah proses ini, kita tutup saja dulu paypalnya. Karena kita harus menunggu balasan dari paypal agar bisa melanjutkan verifikasinya. (Sekitar 2 hari).
  6. Anggap sudah dua hari kemudian... Periksa email balasan dari paypal. Biasanya terdiri dari dua balasan berturut-turut yang berisi angka Rp.14 dan Rp.13 atau bisa saja angka lain.
  7. Bila begitu, langsung login ke paypal.
  8. Kadang akan ada security anwser yang tampil dan itu hampir sama dengan membuka email pertama dari Yahoo!.
  9. Klik link Get Verification disamping tulisan Unverified.
  10. Klik link Confirm Bank Account.
  11. Masukkan dua angka balasan yang anda terima tadi. Isi masing-masing kolom dengan dua pasang angka yang didapat. Contoh 14 dan 13.
  12. Namun bila salah, kemungkinan angka yang anda masukkan terbalik, coba dengan kombinasi 13 dan 14.
  13. Sampai pada proses ini, akan ada tampilan sukses verifikasi akun paypal anda. Jadi anda sudah bisa memanfaat akun paypalnya untuk menerima,  mengirim  atau mencairkan uang virtualnya.
Tapi kalau saldo anda kosong, anda harus mengisinya sendiri karena paypal tidak bisa langsung mengambil sendiri uang yang ada direkening bank anda. Ini merupakan salah satu keamanan yang dijanjikan oleh paypal dan menjawab keraguan sebagian pihak yang takut uangnya masuk ke paypal tanpa konfirmasi.

Nah sekian dari saya... Semoga akan banyak pebisnis online pemula yang lahir sebagai salah satu usaha membuka pekerjaan sendiri. Baik bisnis itu online atau offline tetap harus bekerja tidak ada yang santai-santai uang datang.

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...