Find Here

Custom Search

Minggu, 04 April 2010

Blog DoFollow

Bagi anda yang suka mencari informasi dari blogwalking, mungkin akan sering melihat tulisan "Blog Do Follow". Blog saya ini juga termasuk blog do follow, maksudnya seperti apa? Begini ceritanya... (suasana hening).

Inti dari blog do follow terletak pada kolom comment. Maksudnya adalah bila ada pengunjung yang memberi comment pada posting blog anda maka pengunjung tersebut akan mendapat backlink cuma-cuma dari anda. Sehingga bisa membantu pengunjung yang juga mempunyai blog untuk meningkatkan rank blognya. Bila sudah begitu, nanti posting anda akan bertabur comment dan banyak kedatangan pengunjung tak terduga dari pengunjung-pengunjung blog anda sebelumnya yang telah menuliskan comment. Bisa sebagai ajang silaturrahmi juga...


Tetapi tetap berhati-hati dengan blog do follow tersebut, selain ada keuntungan tentu ada kerugiannya. Beberapa kerugiannya adalah sebagai berikut,
  • Google tidak begitu suka dengan blog yang memberikan banyak link keluar, sehingga sulit bagi blog do follow untuk menempati posisi halaman-halaman teratas.
  • Sasaran empuk SPAMMER, karena hanya akan menulis comment ala kadarnya yang tidak berhubungan dengan posting yang dikejar hanya backlink. Tentu anda akan merasa kecewa, energi anda yang keluar untuk menulis tidak ditanggapi sesuai isi.
  • Masih terkait dengan Google, ada kemungkinan blog anda dihapus dari index Google atau hanya beberapa posting saja yang bisa masuk index Google.
  • Berkurangnya pengunjung yang datang dari mesin pencari, khususnya Google sebagai mesin pencari no.1 di dunia.
Sekarang anda sudah tahu letak keuntungan dan kerugiannya, lihat sendiri banyakan mana dan pilih mana yang akan anda terapkan.

Bagi saya, yang lebih penting dari sebuah blog tetap terletak pada isinya dan komentar dijadikan sebagai reward dari hasil kerja kita.

Nah, bagi anda yang ingin membuat blognya do follow ini ada caranya, tinggal diikuti saja oke...

Posisi anda sudah di Edit HTML blog anda ya...

Tekan Ctrl + F (bersamaan), pada kolom find ketik comment dan highlight all saja lalu anda lihat yang menampilkan kode lengkap seperti dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>


Hapus tulisan yang saya beri warna merah di atas, sehingga akan menjadi seperti ini,

<a expr:href='data:comment.authorUrl'>

Klik Save dan selesai pekerjaan anda. Berarti sekarang anda telah mempunyai blog yang do follow. Tinggal pasang icon do follow saja agar pengunjung tahu dan untuk lebih mudahnya copy link image yang ada di blog ini saja.

1 komentar:

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...