Find Here

Custom Search

Rabu, 07 April 2010

Tingkatkan Pengunjung Blog Dengan Mudah dan Cepat

Semua yang membuat blog mempunyai harapan yang sama yaitu ingin blog yang diasuhnya di datangi banyak pengunjung, karena memang penghargaan bagi seorang penulis blog adalah apa yang disampaikan dapat sampai ke pengunjung.
Heeeheeeheeee....

Pembuat blog pemula merasa kesulitan untuk mendapatkan pengunjung, apalagi bila mengharapkan kedatangan pengunjung dari search engine dengan keyword tertentu. Cara mandiri seperti itu kurang terlihat bila tidak benar-benar diperkenalkan atau dipromosikan dengan gencar.


Hal-hal sederhana seperti itu harus diperhatikan, punya blog jangan sekedar tulis posting dan masukkan url ke search engine karena hasilnya kurang maksimal.

Kali ini mari sama-sama membahas cara-cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan pengunjung blog

Cara Cepat dan Mudah :
  1. Pasang iklan berbayar dengan memasang link menuju blog yang anda buat. Mahal di ongkos sudah pasti, tetapi feedbacknya luar biasa... Lihat saja kecendrungan pengiklan besar yang meletakkan iklan di posisi premium, mudah di baca dan di lihat karena ditempatkan pada posisi strategis sehingga banyak yang mengklik iklan tersebut.
  2. Pasang iklan baris gratis lebih murah dibanding dengan yang berbayar tapi dampaknya tidak sebesar yang berbayar, solusi ajaibnya adalah pasang iklan gratis dengan judul-judul yang fenomenal, aneh atau unik. Walaupun mereka akan merasa tertipu tetapi bila anda mempunyai tulisan yang bagus, tentu mereka juga akan membacanya.
  3. Promosikan blog melalui situs jejaring sosial, gunakan saja akun pribadi yang sudah banyak teman. Teman adalah orang pertama yang bisa diajak untuk membaca tulisan di blog anda, biasanya teman suka mendukung teman lainnya atau bisa dibilang mereka lebih antusias datang ke blog yang mereka sudah kenal siapa yang membuatnya. Ini saya alami sendiri lho...
  4. Jangan sekedar blog walking meninggalkan komentar tetapi coba anda tawarkan/sumbangkan artikel terbaik yang anda punya ke teman-teman anda yang mempunyai konten blog serupa dengan anda. Biasanya teman anda tidak menolak karena mereka mendapat update posting gratis yang menarik tanpa harus membuat sendiri istilahnya meringankan pekerjaan teman anda. Yaaa to, yaaa tooo.... Tetapi jangan lupa untuk masukkan satu atau dua link yang mengarah ke blog anda dan pilih blog yang sudah lebih ramai pengunjungnya dari pada jumlah pengunjung blog anda.
  5. Buat forum sendiri atau gabung dengan forum yang sudah ada, pilih yang bahasannya sama dengan konten utama blog anda.
Cukup lima saja untuk hari ini ya... 
Nanti saya lanjutkan lagi di lain kesempatan.

Oiya, blog bahasa Indonesia bisa manfaatkan jasa dari LintasBerita.com untuk mempromosikan artikel yang ditulis karena sudah banyak bukti bahwa LintasBerita.com mampu meningkatkan pengunjung ke blog anda. Cara ini juga yang sering disarankan bagi yang ingin meningkatkan alexa rank (angkanya semakin kecil). Pendaftaran gratis dan hanya memasukkan link artikel baik yang ditulis sendiri atau dari tulisan orang lain dengan memilih kategori yang cocok.

Selamat mencoba...

1 komentar:

Setiap selesai membaca posting, sekiranya anda mau memberi komentar untuk bahan perbaikan penulisan dan posting blog ini.
Terima Kasih...